-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Perantau Soppeng di Kaltim Bakal Termanjakan dengan Program SUKSES Ini

    RadarUpdate.com
    Selasa, 10 September 2024, 09:05 WIB Last Updated 2024-09-10T02:05:56Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  Rencana pembukaan Kantor Perwakilan Dagang Soppeng di Ibukota Nusantara (IKN), mengandung banyak manfaat. 

    Salah satunya, kantor itu bakal akan memanjakan diaspora alias perantau asal Soppeng yang saat ini berada di Kalimantan Timur (Kaltim). "Hal ini akan membuat hubungan dagang antara pengusaha Kabupaten Soppeng sebagai pemasok bahan dengan saudara-saudara kita yang saat ini merantau di Kalimantan Timur menjadi lebih mudah. Mereka bisa ikut mencarikan pasar yang sangat banyak itu untuk produk pangan yang dikirim saudara-saudaranya dari Soppeng," kata Juru Bicara SUKSES, Haeruddin Tahang, Minggu, 8 September 2024. 

    Dengan demikian, Program SUKSES itu secara langsung akan melahirkan dan mendorong kesejahteraan bagi saudara-saudara kita yang saat ini berada di Kaltim. "SUKSES fokus untuk membangun kemajuan bersama antara Soppeng dan Kaltim. Kami menghindari membawa-bawa saudara-saudara kami di Kaltim ke dalam pusaran politik praktis dengan mencari dukungan suara ke mereka," tukasnya. 

    Sejumlah kalangan kecewa dengan adanya langkah dari sejumlah pihak yang menarik-narik para diaspora di Kaltim untuk masuk dalam pusaran politik praktis jelang Pilkada Soppeng. "Sekali lagi, kita memilih tak mau melibatkan saudara-saudara kami di Kaltim ke dalam pusaran politik praktis Pilkada. Kita fokus merancang dan makin meningkatkan kesejahteraan antara Soppeng dan Kaltim lewat hubungan dagang," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Soppeng ini. 

    Kantor Dagang Soppeng di IKN nantinya akan berperan juga sebagai Kantor Perwakilan Pemkab Soppeng. Peran itu akan menggantikan Kantor Perwakilan Soppeng di Jakarta yang selama ini menjadi kantor penghubung setelah IKN resmi menjadi ibukota negara. (*)


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +