-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    SDN 22 Jerae Terima Kunjungan Sat Lantas Polres Soppeng

    RadarUpdate.com
    Senin, 12 Agustus 2024, 13:01 WIB Last Updated 2024-08-12T06:02:48Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  SDN 22 Jerae, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng terima kunjungan Satuan Lalu lintas Polres Soppeng untuk melaksanakan kegiatan Police Goes To School, Senin, 12/8/2024.

    Pada kunjungan tersebut satlantas Polres Soppeng bertindak sebagai Irup pada upacara bendera hari Senin.

    Pada pelaksanaan upacara bendera tersebut bertindak selaku irup KBO Satlantas Polres Soppeng IPTU Laode M. Irwan yang diikuti para Guru dan Murid SDN 22 Jerae.

    KBO Sat Lantas memberi amanat seputar pengetahuan kelalu-lintasan, agar tertanam rasa waspada ketika melakukan aktivitas di jalan raya. 

    "Mengingat tingkat pengguna jalan yang semakin padat dan berdampak pada meningkatnya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

    Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Soppeng AKP Abd Malik, S.Sos mengatakan bahwa, "maksud dan tujuan kami melaksanakan giat Goes to School ini yakni untuk memberikan edukasi kepada pelajar agar senantiasa patuh terhadap tata tertib berlalu lintas, dan menghimbau untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, diantaranya pelanggaran penggunaan helm yang bukan SNI, tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi kelayakan, tidak berkendara sebelum cukup umur, selalu berhati-hati saat berkendara, hindari perilaku ugal-ugalan atau balapan liar di jalan dan berboncengan lebih dari satu orang". 

    Besar harapan agar seluruh siswa dapat memahami amanat yang diberikan.

    "Diharapkan agar taat terhadap tata tertib di sekolah, serta hindari perilaku yang mengarah kepada perselisihan antar sekolah lain yang bisa memicu terjadinya tawuran dan yang terakhir utamakan keselamatan dalam berlalu lintas sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas," tutup amanat KBO Sat Lantas.

    Sementara itu kepala SDN 22 Jerae Andi Eka Purnamasari, S.Pd, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Soppeng atas kesediaannya berkunjung dan memberikan arahan kepada para anak didik kami, semoga kedepannya mereka dapat lebih memahami arti dan aturan berlalulintas.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +